Wednesday, May 11, 2011

MU'AMMADUL FUDHALA'

Cinta seorang ibu kepada buah hatinya tak bisa diurai dengan keindahan kata-kata, tidak pula bisa dirangkai dalam definisi makna. cinta seorang ibu kepada anaknya adalah cinta yang tak bersyarat. namun disamping itu juga apakah kita tau bahwa seorang ibu ternyata mewariskan keistimewaan yang luar biasa kepada buah hatinya?.
penelitian biologi molekuler terbaru membuktikan bahwa seorang ibu mewariskan 75 persen unsur genetiknya kepada anak. oleh karena itu , sifat baik, kecerdasan, serta kesalehan seorang anak sangat ditentukan oleh karakteristik ibunya. di dalam sel-sel manusia terdapat mitokondria, sebuah organela yang memiliki fungsi yang sangat strategis. organela ini berongga berbentuk lonjong, selaputnya terdiri dari dua lapis membran, bagian dalamnya bertonjolan ke dalam rongga, dan mengandung banyak enzim pernafasan. tugas utamanya adalah memproduksi bahan kimia tubuh bernama Adenosin Tri Phosphat (ATP). energi yang dihasilkan dari reaksi ATP inilah yang menjadi sumber energi bagi manusia. yang sangat mengharukan mitokondria ini hanya diwariskan oleh seorang ibu karena berasal dari sel telur. oleh karna itu tidak mengherankan jika kontak batin antara ibu dan buah hatinya sangat luas dan intens.
Dan kini aku sudah menjadi seorang ibu, betapa hidup ini kian bermakna setelah anak pertamaku lahir kedunia ini. sembilan bulan dalam kandungan seakan menjadi sebuah penantian panjang dalam menanti kelahirannya. Alhamdulillah pada 30 november 2010 pangeran kecilku lahir dan di beri nama MU'AMMADUL FUDHALA'...tersirat ribuan harapan dibalik keindahan nama ini.
hari demi hari ku jalani dengan penuh arti dan penuh kebahagian, menyaksikan tumbuh kembang anak ku yang sungguh menggetarkan jiwa dan menakjubkan. dari seorang bayi yang baru lahir, tersenyum, belajar membalikkan badan, belajar menggapai barang disekitarnya, dan kini ammad sedang belajar duduk. sungguh kehadiranmu mengubah segalanya dalam hidup mama nak....

No comments:

Post a Comment